Wednesday, March 21, 2012

Hanya untuk Dua Pekan

Perlu diketahui tentang cat-mengecat kuku ini bahwa ada saran agar kuku yang dicat agar tidak lebih dari dua pekan saja. Seperti disebutkan Nailist (ahli style kuku) Kukuku Sasa, nasehat ini sebaiknya dijalankan demi kesehatan kuku yang dicat.

     ''Setidaknya dalam dua pekan kuku yang dicat harus dibersihkan, sama halnya dengan mancure dan padicure yang paling cepat dalam waktu dua pekan sudah boleh lagi dilaksanakan hal serupa,'' ujar Sasa.
     Menurut Sasa, perawatan setelah dua pekan ini juga berlaku bagi mereka yang ingin tetap mengenakan warna yang sama dengan cat kuku yang dipakai sebelumnya.  ''Begitu juga jika ingin terus memakai warna yang sama, harus dibersihkan atau diistirahatkan kuku sejenak, barulah dicat kembali,'' terang Sasa lagi.

     Sasa menyarakan, setelah kuku dibersihkan dalam sebuah perawatan, gunakanlah produk yang disarankan oleh nailist. Karena bila kuku terus terpapar kutek atau cat kuku, maka dikuatirkan kesehatan kuku akan terganggung. Apalagi, menurut Sasa, bila produk cat kuku yang digunakan kulitas rendah, ini bisa menyebabkan perubahan pada warna kuku dan akan berpengaruh pada wajah si pemilik kuku.

     ''Kalau kuku sudah menguning, itu bisa berpengaruh pada wajah. Biasanya wajah akan berjerawat,'' pungkas Sasa. (h)




No comments: